-->

Membuat Bootable Windows di Linux dengan WinUSB


Membuat Bootable Windows 10 Pada Linux Menggunakan WinUSB (WoeUSB)
Membuat Bootable Windows di linux dengan winusb
Membuat Bootable Windows 10 Pada Linux Menggunakan WinUSB (WoeUSB)
 
Membuat Bootable Windows 10 Pada Linux Menggunakan WinUSB (WoeUSB) - WinUSB adalah alat yang dapat digunakan untuk membuat penginstal Windows USB bootable dari ISO atau DVD, baik menggunakan GUI atau dari baris perintah.
Aplikasi ini terlihat cukup banyak ditinggalkan, dengan rilis terbaru dating kembali ke 2013 namun, pengguna GitHub slacka bercabang, memperbaiki sebagian besar bugnya, dan memperbaruinya untuk mendukung baik wxWidgets 2 dan 3.
Beberapa bulan yang lalu saya mencoba menggunakan WinUSB asli untuk membuat flashdisk Windows 10 yang dapat di-boot, tetapi gagal. Saya tidak yakin apakah itu karena perubahan pada Windows 10, di Ubuntu (yang saya gunakan untuk membuat USB) atau keduanya, tetapi menggunakan garpu WinUSB Slacka bekerja, meskipun saya menemukan masalah kecil (lihat di bawah).
Saya menguji garpu WinUSB slacka untuk membuat bootable Windows 10 USB pada Ubuntu 16.04, dan ketika menggunakan GUI, saya mendapat kesalahan (sudah dilaporkan) menjelang akhir proses. Namun, saya masih bisa menggunakan USB bootable yang dihasilkan untuk menginstal Windows 10:
Kesalahan tidak terjadi saat membuat stik USB Windows menggunakan WinUSB dari baris perintah.
Saya harus menambahkan bahwa saya hanya menguji garpu WinUSB dengan Windows 10 pada Ubuntu 16.04, tetapi harus bekerja dengan Windows 7 dan Windows 8 / 8.1 (dan versi Ubuntu yang lebih tua) juga. Juga, saya melakukan instalasi Windows 10 di VirtualBox, dan bukan pada perangkat keras yang sebenarnya.
Jika Anda ingin menguji USB Windows yang dapat di-boot yang Anda buat menggunakan fork WinUSB, sebelum menginstalnya pada perangkat keras yang sebenarnya, Anda dapat menggunakan VirtualBox. Untuk dapat boot dari USB di VirtualBox, lihat jawaban AskUbuntu INI (pastikan nama pengguna Anda ditambahkan ke grup "vboxusers" dan "disk", atau tidak akan berfungsi - Anda akan menemukan perintah untuk melakukan ini di Tautan AskUbuntu di atas, di bawah "EDIT").

Instal WinUSB fork (WoeUSB) di Ubuntu atau Linux Mint
Saya mengunggah slucksa's WinUSB fork (WoeUSB) ke WebUpd8 PPA utama, untuk mempermudah pemasangan di Ubuntu atau Linux Mint dan turunannya. Untuk menambahkan PPA dan menginstal WoeUSB, gunakan perintah berikut:
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo add-apt-repository ppa: nilarimogard / webupd8
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo apt-get update
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo apt-get install woeusb


Untuk distro Linux lainnya, dapat diunduh langsung dari GitHub.
WinUSB asli juga tersedia dalam PPA (menyediakan paket hingga Ubuntu 14.10 saja!).
Membuat Bootable Windows di linux dengan winusb
Membuat Bootable Windows 10 Pada Linux Menggunakan WinUSB (WoeUSB)

A. Buat USB stick instalasi Windows boot menggunakan WoeUSB GUI
Cukup luncurkan WoeUSB dari menu / Dash, pilih Windows 10 (lagi, itu juga harus bekerja dengan Windows 7 dan 8 / 8.1) ISO atau DVD ,, kemudian pilih drive USB di bawah "Target perangkat" dan klik "Instal".
Ingat bahwa Anda mungkin menemukan kesalahan "Instalasi gagal! Keluar kode 256" (lihat INI) saat menggunakan GUI (namun, dalam pengujian saya, bootable Windows 10 USB bekerja meskipun demikian).

B. Buat USB stick instalasi Windows bootable dari baris perintah menggunakan WoeUSB
Jika Anda ingin membuat bootable Windows USB dari baris perintah, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa drive fisik USB. Anda dapat dengan mudah menemukan ini dari WinUSB GUI (Anda akan menemukannya di bawah "perangkat Target" - dalam kasus saya itu "/ dev / sdc"). Anda juga dapat menemukan perangkat menggunakan GNOME Disk, atau dari baris perintah, menggunakan "lsblk" dan seterusnya.
Penting: pastikan Anda menggunakan perangkat USB yang benar karena akan diformat!

Setelah Anda mengetahui perangkat dan jalur ke ISO, untuk membuat USB stick Windows yang dapat di-boot dari baris perintah, gunakan:
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo woeusb --device </path/to/windows.iso> <device>


Inilah contohnya:
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo woeusb --device /home/Bayu/Downloads/win10.iso / dev / sdc

Pembaruan: jika Anda mendapatkan kesalahan seperti ini: "Kesalahan: Partisi (s) pada / dev / sdb sedang digunakan" ketika WinUSB / WoeUSB mencoba memformat USB stick dari baris perintah, atau "Kesalahan 256" di awal proses saat menggunakan GUI, Anda harus meng-unmount partisi.
Pertama, untuk mendapatkan daftar partisi, jalankan perintah berikut ("mount" juga berfungsi):
bayu@bayu-pansa576:~$ df -aTh

Ini harus mencantumkan semua partisi yang terpasang di sistem Anda. Jika Anda sampai di sini, Anda seharusnya sudah tahu drive perangkat USB, mis. / dev / sdc, jadi Anda perlu mencari partisi (bisa juga hanya satu) di drive ini, seperti / dev / sdc1, / dev / sdc2, dll.
Kemudian, unmount mereka seperti ini (contoh):
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo umount / dev / sdc1
bayu@bayu-pansa576:~$ sudo umount / dev / sdc2

Kalian dapat men-unmount drive kalian sesuai dengan drive yang akan kalian unmount. Perintah yang digunakan juga tidak berbeda dengan perintah yang saya berikan diatas. Hanya nnti nama dari drive atau penyimpanannya saja yang harus diubah.
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Membuat BootableWindows 10 Pada Linux Menggunakan WinUSB (WoeUSB) semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Membuat Bootable Windows di Linux dengan WinUSB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel