-->

11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui

11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui - Blogging merupakan suatu kegiatan dalam mengisi blog dengan konten - konten tertentu entah itu berupa tulisan, gambar, maupun video. Di indonesia sendiri kita sering juga mendengarnya dengan sebutan Ngeblog atau blogging.

Sering kita mendengar pernyataan begini, "Apa manfaatnya sih dari ngeblog ? Emang bisa mendapat uang dari kegiatan blogging tersebut ? Intinya ngeblog cuma buang-buang waktu saja !".

Nah, pernyataan diatas sering kita dengar nih. Iya bukan ? Mungkin kalian sendiri pernah mendengarnya dari teman kalian sendiri ? Yups itu statemant yang salah guys.
11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui
11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui

Blogging sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat, namun kenyataannya banyak orang yang tidak peduli, bahkan ketika saya bertanya kepada teman, mereka justru balik tanya.

"Bro lu ngga pengen buat blog apa?" Buat apa bikin blog ? Cuma buang - buang waktu aja, mendingan maen game atau nggak ngerjain pekerjaan yang lebih faedah !

Setelah mendengan jawaban tersebut, saya pun berfikir. Memang sih pendapat orang berbeda-beda maka dari itu saya memakluminya. Memaklumi bukan berarti setuju dengan pendapatnya ya. Kita juga harus menghargai pendapat dari orang lain.

Alasan diatas lah yang membuat saya membuat artikel kali ini mengenai, "11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui"

Artikel ini saya tunjukan untuk kalian yang masih ragu-ragu terjun ke dunia blogging, sekaligus menambah semangat bagi kalian calon blogger sukses yang masih saja bimbang di tengah jalan, meskipun reputasi kalian sudah bagus. 

Berikut ini alasan kuat mengapa anda harus mulai ngeblog, manfaat blogging yang harus kalian ketahui :

1. Melatih Ketrampilan Menulis
Salah satu alasan ngeblog yaitu untuk melatih ketrampilan dalam kita dalam menulis, terutama dalam penyusunan kata-kata.

Tanpa kita sadari dengan ngeblog tulisan yang anda hasilkan semakin hari akan semakin baik tentunya. Bahkan terkadang sering tertawa sendiri saat membaca artikel-artikel yang pertama saya buat.

Selain itu kebiasan menulis atau "ngeblog" ini bukanlah suatu hal yang buruk, bahkan itu lebih baik dari pada mereka yang sok eksis di medsos padahal lebih ngga bermanfaat. Apalagi untuk para jomblo, kerjaannya setiap hari cuma scroll sosmed jelas nggak penting aktivitasnya tersebut.

2. Menambah Banyak Teman (Sesama Blogger)
Selama kita ngeblog tentunya kalian akan memiliki banyak teman, meskipun hanya dalam dunia maya atau di internet. Biasanya hal ini terjadi secara ilmiah atau pasti, terutama bagi para blogger - blogger yang satu niche (satu tema) dalam websitenya.
Apakah ngeblog menambah teman ? Apa untungnya ?
Mari kita simak keuntungan kita mempunyai banyak teman sesama blogger yaitu kita akan lebih mudah menerima informasi, bahkan kita sendiri sering mendapat kabar terutama yang berbau gratisan, pasti semua suka gratisan kan ?
Main media sosial juga banyak teman kok
Memang benar dengan adanya medsos kita akan memiliki banyak teman secara cepat ya walaupun hanya teman dunia maya, namun bila kita simak lagi terdapat perbedaannya. Yaitu memiliki teman seorang blogger itu lebih produktif, karena mereka selalu berpikir bagaimana membuat suatu artikel yang bagus bagi para pengunjungnya berbeda dengan main sosmed mereka tidak memikirkan sampai se detail itu dan hanya untuk asik - asikan saja.

3. Sebagai Sumber Penghasilan
Untuk alasan yang ketiga yaitu sebagai sumber penghasilan, jadi jika kalian mempunyai blog yang sudah terkenal kalian bisa mendaftarkannya ke situs penyedia iklan. Salah satu situs yang terkenal yaitu Google Adsense.

Google adsense sendiri merupakan situs penyedia iklan dimana kita akan dibayar ketika ada orang yang mengeklik iklan yang ditampilkan di blog kita. Hal ini tentunya kita akan mendapatkan bagiannya dari Google Adsense, jadi tidak perlu khawatir bagi kalian yang mempunyai blog berpotensi tinggi.

Pendapatan yang didapat juga tidak tanggung - tanggung tentunya, banyak diluar sana yang telah sukses menjadi blogger dengan pendapatan puluhan juta perbulan melebihi PNS.

4. Berbagi Ilmu Pengetahuan
Ngeblog juga bisa digunakan sebagai media untuk berbagi ilmu pengetahuan, anggap saja anda memiliki artikel tentang tutorial dan dibaca 1000x perhari maka dengan kata lain anda sudah membagikan ilmu anda kepada 1000 orang perhari.

Jadi mulailah ngeblog, jangan malu untuk menulis, lama kelamaan kalian akan terbiasa dan tulisan kalian akan semakin bagus. Itu sudah pasti, saya yang menjamin, dengan catatan kalian sungguh sungguh dan yang terpenting kalian jangan copas artikel orang lain.

5. Melatih Menjadi Komunikator Yang Baik
Tanpa kita sadari, dengan menulis di blog kemampuan komunikasi anda akan terasah dengan sendirinya. Hal itu akan sangat terasa ketika anda benar - benar konsisten ngeblog.

Perlu diketahui banyak diluar sana para penulis buku awalnya juga menjadi seorang blogger. Jadi tak perlu ditanyakan lagi mengapa anda harus ngeblog.

6. Membuat Anda Belajar Hal Baru
Alasan merupakan alasan kuat saya menjadi seorang blogger, dengan ngeblog saya akan mendapatkan hal - hal baru bahkan yang tidak diajarkan di sekolah.

Jadi bukan hanya menambah teman baru, anda juga akan mendapatkan wawasan baru seperti SEO, Marketing, Desain Web, Desain Grafis, dan Riset Kata Kunci.

7. Sarana Promosi Onine
Bagi anda yang ingin berjualan online, sangat dianjurkan untuk memiliki blog, karena blog akan sangat membantu anda dalam memasarkan barang.

Dengan menggunakan blog anda bisa update barang kapan saja, dan dimana saja. Perlu disadari juga bahwa pengguna internet semakin hari semakin meningkat. Jadi keberadaan blog ini akan sangat membantu dalam pemasaran.

8. Berlatih Melayani Client
Ngeblog juga dapat melatih anda dalam melayani klien. Bagi anda yang memiliki blog terutama tema tutorial pasti akan mendapatkan banyak pertanyaan dari pembaca.

Hal ini dapat anda manfaatkan sebagai sarana berlatih melayani klien, dengan begini posisi anda sekarang bukan sekedar blogger melainknan seorang konsultan. Bukankah terlihat sedikit keren seorang blogger ini ?

9. Mengisi Waktu Luang
Menurut saya dengan ngeblog justru akan mengisi waktu luang. Dari pada membuang waktu kalian dengan main sosmed scroll sana scroll sini, mendingan kita mengisi waktu kita untuk bloging.

Waktu anda akan lebih bermakna jika digunakan untuk ngeblog, apalagi setelah anda tahu alasan mengapa harus ngeblog, pasti kalian akan lebih termotivasi lagi bukan ?

10. Melatih Menyampaikan Pendapat
Biasanya blogger memiliki penilaian sendiri mengenai suatu masalah, kemudian penilaian itulah yang dituliskan dalam artikelnya. Jadi ngeblog itu dapat digunakan sebagai sarana untuk melatih menyampaikan pendapat sesuai sudut pandang sendiri.

11. Melatih Keterampilan Mengetik
Nah hal ini yang membuat saya semakin senang dalam ngeblog, karena dalam ngeblog ini kita akan sering mengetik dan tentunya hal ini akan membuat kita akan lebih mudah dalam mengetik. Tentunya kita juga akan hafal dengan tata letak keyboard laptop atau PC yang sering kita gunakan untuk membuat artikel.


Jika kalian sudah benar siap untuk ngeblog kalian dapat mendaftar pada www.blogger.com untuk memulai dunia baru kalian.

Sekian artikel saya kali ini mengenai, "11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui"

0 Response to "11 Manfaat Ngeblog Yang Harus Di Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel