-->

Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu

Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu - Aplikasi perkantoran memang seringkali menjadi kendala bagi pengguna baru pada sistem GNU/Linux. Hal ini juga terjadi kepada saya sendiri yang baru saja move on dari sistem operasi windows. Tentunya bagi kalian pengguna linux pemula pasti merasa bingung bagaimana menggunakan office pada sistem operasi linux kalian. Biasanya proses peralihan penggunaannya pada beberapa aplikasi menjadi beban tersendiri, karena pada linux sendiri kita diharuskan menginstall suatu aplikasi satu per satu, berbeda dengan windows yang sudah merangkumnya menjadi 1 paket sehinnga memudahkan bagi para pengguna windows untuk menggunakannya. Seringkali kita jumpai beberapa pengguna baru maupun lama yang menjadi kendala  adalah aplikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaannya.

 Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu
Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu 
Sebagai contoh aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office, masih banyak pengguna yang seringkali menggunakan aplikasi tersebut pada sistem GNU/Linux. Hal ini secara teknis memang menyalahi aturan, karena dalam sistem operasi linux sendiri sudah menyiapkan aplikasi office yang digunakan untuk para penggunanya tanpa harus menginstall manual atau bawaan dari linux itu sendiri bernama Libre Office. Namun tidak semua linux mempunyai aplikasi office yang satu ini sebagai contoh kali linux, dll.

Memang beberapa faktor penyebab yang menjadi kebutuhan sehari-hari juga tidak bisa dielak begitu saja. Saja anjurkan kalian menginstall aplikasi yang seperlunya saja, sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan paksa penggunakan aplikasi yang salah platformnya karena hal itu akan menjadi kendala juga bagi kalian. Karena sistem tidak sesuai dengan aplikasi yang kalian install, hal itu tentu saja hanya membuat masalah nantinya. 

Aplikasi alternatif dari Microsoft Office ini ada banyak sekali variannya. Contohnya LibreOffice, WPS Office, OpenOffice.org dan lain sebagainya. Namun beberapa tampilan yang seringkali menyulitkan pengguna juga menjadi salah satu faktor kesulitan mereka. Apabila kalian kesusahan menggunakan aplikasi default dari linux seperti Libre Office. Nah, saya sarankan kalian untuk menggunakan WPS Office lah sebagai pengganti aplikasi office kalian dan tentunya hal ini membuat permasalahan kalian terpecahkan bukan ?
WPS Office yang tampilannya mirip dengan aplikasi Microsoft Office, akan memudahkan Anda dalam beradapatasi menggunakan aplikasi berbasis open source ini. Walaupun WPS Office sendiri juga memilik kategori yang berbayar, tetapi Anda tetap dapat menikmatinya karena aplikasi ini juga ada yang open source.
Untuk menginstal aplikasi WPS Office, Anda harus mengunduh aplikasinya pada situs resmi WPS Office. Selain itu Anda juga dapat mengikuti beberapa perintah berikut. (salin saja biar mudah dan tidak perlu repot mengetik). Berikut dibawah ini cara mudah install wps office di linux mint ubuntu.
Untuk Linux 32bit
  1. cd && wget -O wps-office.deb http://kdl.cc.ksosoft.com/wps-community/download/a21/wps-office_10.1.0.5672~a21_i386.deb
  2. sudo dpkg -i wps-office.deb
  3. sudo apt-get -f install && rm wps-office.deb
  4. wget -O web-office-fonts.deb http://kdl.cc.ksosoft.com/wps-community/download/a15/wps-office-fonts_1.0_all.deb
  5. sudo dpkg -i web-office-fonts.deb

Untuk Linux 64bit
  1. cd && wget -O wps-office.deb http://kdl.cc.ksosoft.com/wps-community/download/a21/wps-office_10.1.0.5672~a21_amd64.deb
  2. sudo dpkg -i wps-office.deb
  3. sudo apt-get -f install && rm wps-office.deb
  4. wget -O web-office-fonts.deb http://kdl.cc.ksosoft.com/wps-community/download/fonts/wps-office-fonts_1.0_all.deb
  5. sudo dpkg -i web-office-fonts.deb
Sekian yang dapat saya sampaikan pada artikel saya kali ini mengenai, "Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu".

0 Response to "Cara Install WPS Office Di Linux Mint Ubuntu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel