-->

Pengertian dan Manfaat Google Adsense

Pengertian dan Manfaat Google Adsense - Apa sih Google Adsense itu ? Bagi kalian pasti bertanya-tanya mengenai apa Google Adsense ? Manfaat Google Adsense ? Masih banyak orang diluar sana yang tidak mengetahui apasih google adsense itu yang sebenarnya? Sebenarnya google adsense sendiri adalah sebuah layanan jasa periklanan yang dikelola oleh Google atau periklanan yang di kelola oleh Google. Para pemilik blog atau website di seluruh dunia dapat menggunakan layanan program Adsense ini, dan jika kalian belum mempunyai blog, kalian bisa langsung membuatnya di blogger.com. Jika kalian mendaftar ke google adsense dan pendaftaran anda di terima oleh google adsense maka kalian sebagai pemilik blog atau website dapat menampilkan iklan – iklan di website atau blog anda yang tentunya dengan segala ketentuan yang berlalu dari program Google Adsense ini.



 Pengertian dan Manfaat Google Adsense
Pengertian dan Manfaat Google Adsense



Pengertian Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah layanan jasa periklanan yang dikelola oleh Google atau periklanan yang dibawah kendali Google itu sendiri. Bagi kalian apabila ingin ikut dalam layanan ini, sebelumnya kalian harus mempunyai blog atau website sendiri baik itu menggunakan Blogger maupun Wordpress. Namun untuk ikut dalam layanan ini tentunya tidak segampang yang kita bayangkan, tinggal daftar langsung diterima ? Jawabnya tidak karena Google Adsense sendiri akan memilah-milah blog yang memang mempunyai potensi untuk ikut serta dalam menjadi Publiser Iklan Google Adsense. Terdapat berbagi ketentuan yang harus dipenuhi agar blog kalian diterima oleh layanan Google Adsense ini yang nantinya akan saya bahas dibawah ini.


Kelayakan Untuk Berpatisipasti di Adsense

  1. Mempunyai situs sendiri 
  2. Situs kalian mematuhi kebijakan dari Google Adsense
  3. Situs kalian telah aktif minimal 6 bulan
  4. Minimal kalian berumur 18 tahun 
Begitu lah syarat-syarat untuk ikut berpatisipasi dengan layanan Google Adsense. Jika blog atau situs kalian sudah memenuhi syarat-syarat diatas, apa salahnya untuk mendaftarkan blog kalian pada Google Adsense.


Iklan Pada Google Adsense

Iklan yang ditampilkan oleh google adsense ini bisa menyerupai video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan – iklan tersebut di atur oleh google dan bisa tentunya dapat menjadi penghasilan tambahan kalian. Bahkan jika kalian sukses dalam dunia Blogger ini Google Adsense menjadi pendapatan utama yang dapat kalian dapat. Banyak diluar sana para blogger profesional dengan pendapatan sampai puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan, bayangkan saja gimana rasanya ? Google sendiri akan membayar setiap ada yang meng-klik iklan di website anda. 



Metode Adsense
Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi (CPC) dan setiap klik iklan valid akan masuk ke saldo adsense kalian. Tentunya per klik iklan berbeda-beda tergantung BPK dari iklan tersebut. Maka dari itu bagi kalian yang ingin mendapatkan BPK besar kalian harus menggunakan Hight Paying Keyword Adsense dan juga memperbaiki setiap artikel kalian.



Informasi Lain Mengenai Google Adsense

Untuk mendukung penyedia layanan iklan adsense, Google akan memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih baik itu Google, Yahoo, Bing, Yandex dan lain-lain yang tentunya memungkinkan iklan yang ditampilkan diblog ataiu web kalian berdasarkan tema kata kunci yang dibahas, serta lokasi dari target geografis pengunjung, dan dari faktor lain-lainnya. Jadi iklan Google Adsense ini nantinya akan menampilkan iklan sesuai dengan artikel pada web kalian. Jadi iklan terlihat real atau terdapat keterkaitan dengan apa yang dibahas pada blog kalian.

Nah saya ingatkan lagi, bagi kalian yang ingin beriklan dan mengiklankan produk anda di Google Adsense kalian dapat mendaftar dalam program Google AdWords. Dan jika kalian mempunyai website atau blog, dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet, kalian dapat mendaftar sebagai publiser iklan andsense tentunya hal ini cukup menggiurkan bagi kalian yang suka dalam membuat artikel atau tulisan, jika kalian sudah siap bisa langsung mendaftar ke Google Adsense.



Yang Harus Di Waspadai Dalam Google Adsense

Google Adsense memang sebuah program yang menggiurkan, jika kalian berhasil menjalankan program ini dengan sukses, bayangkan seorang adsenser yang sukses meraup keuntungan dengan menjadi publiser adsense dengan bermodalkan blog gratis atau web berbayar. Adsenser yang sukses terkadang membuat banyak orang iri karna memang menggiurkan. Bayangkan saja pendapatan para blogger profesional diluar sana dengan pendapat perbulan mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta? Mau seperti mereka ? Nah program ini sangat dianjurkan kepada kalian mendapatkan uang bermodalkan website gratis dan internet saja. Tetapi jika kalian memang memilih untuk terjun dalam dunia blogging yang harus di ingat adalah niat pertama kita dan keseriusan dalam menjalankan program ini.

Bayangkan bagaimana orang yang bekerja dari rumah atau warnet tetapi mereka mendapat penghasilan dolar. Tak heran juga banyak orang yang menghalalkan segala cara dalam berburu dolar di adsense. Namun bukan dolar yang diraih atau di dapat malah banned massal yang di dapat. Hal tersebut tentunya malah merugikan kita bukan ? Bukannya dapat untung malah rugi :'(

Memang dalam prakteknya sangat sulit untuk menipu google. Ada beberapa blogger mencoba berbagai trik, seperti menggunakan proxy untuk menyamarkan IP mereka atau merubah IP mereka ke negara lain. Kemudian mengklik iklannya sendiri, namun tetap tidak bisa dan malah menuai hasil yang merugikan berupa BANNED oleh Google. Hal tersebut banyak terjadi oleh para blogger pemula yang bernafsu mendapatkan penghasilan besar namun kurang dalam keseriusan dan tidak mau belajar.

Yang jelas teknologi apa yang digunakan oleh google, sehingga mereka bisa mengetahui semua, tapi pada dasarnya, apabila ada kecendrungan peningkatan pendapatan dolar secara drastis dimana sebelumnya belum pernah terjadi di akun google adsense kalian, maka hal ini bisa menimbulkan sesuatu hal yang sangat mencurigakan oleh pihak Google Adsense. Bahkan jika hal ini terus terjadi, akun adsense kita yang menjadi taruhannya berupa BANNED Adsense oleh pihak Google.

Sekian artikel saya kali ini mengenai. "Pengertian dan Manfaat Google Adsense" semoga bermanfaat bagi kalian para blogger di luar sana.



2 Responses to "Pengertian dan Manfaat Google Adsense"

  1. Nice artikel gan, terimakasih gan infonya. Jadi lebih tau ini tentang adsense

    BalasHapus
  2. Ok gan thanks ya udah mampir :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel